-->

Do'a Masuk dan Keluar Toilet

                Hasil gambar untuk tulisan toilet
          Sebagaimana yang kita ketahui, kamar mandi atau toilet adalah tempat untuk kita membuang hajat. Meskipun demikian, kita dianjurkan untuk berdoa ketika hendak masuk dan/atau keluar dari tempat tersebut.
             Tujuannya yaitu kita meminta perlindungan kepada Allah SWT agar terlindung dari godaan-godaan syaitan. Karena toilet atau kamar mandi merupakan salah satu tempat yang banyak di huni oleh makhluk ghaib. Jadi kita sangat dianjurkan untuk berdoa.


اَللهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ

Allahuma inni a’uudzubika minal khubutsi wal khobaits

 Artinya: Ya Allah, aku berlindung dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan

Dengan membaca do’a diatas diharapkan, Allah SWT melindungi kita dari godaan-godaan syetan yang terkutuk. Dan setelah selesai dari kamar mandi, maka dilanjutkan dengan membaca doa keluar dari kamar mandi. 


غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ

Ghufroonakal hamdu lillahil ladzi adzhaba ‘annil adza wa ‘afaani

 Artinya: Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan.

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu membaca doa ketika memulai beraktivitas hingga saat mengakhiri aktivitas yakni menimal membaca BASMALAH saat memulai dan membaca HAMDALAH saat mengakhiri. Serta selalu berada dalam lindungan Allah Swt Amiiin
.



No comments